Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Waspada Nyeri Dada! Rutin Medical Check Up & Punya Asuransi

8 Desember 2021



Awan gelap sedang menaungi dunia entertainment Indonesia. Hanya dalam rentang beberapa hari, sejumlah publik figur di Tanah Air meninggal dunia akibat kecelakaan dan serangan jantung pada Oktober-November 2021.

Hanna Kirana menjadi publik figur terbaru yang mengalami nasib nahas meninggal akibat serangan jantung. Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah menimpa Ashraf Sinclair, Cecep Rez, dan Irene Justine, Mike Mohede, dan masih banyak lagi. 

Sesuai namanya, serangan jantung terjadi secara tiba-tiba.  Pasien serta keluarganya belum tentu sigap dan sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi tersebut. Kondisi bisa makin rumit bila pasien dan keluarganya tidak memiliki akses ke rumah sakit terdekat.

Langkah pencegahan penyakit kritis
Penyakit kritis sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kematian. Oleh karena itu, kita wajib menjalankan pola hidup sehat dan rutin melakukan medical check up. Dengan begitu, kesehatan kita akan tetap terkontrol. Oh ya, jangan lupa pula melengkapi diri dengan asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan optimal ketika sakit datang. Anda juga tidak perlu memusingkan masalah biaya rumah sakit karena sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.
 

Baca Juga
Sayangi Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Miliki Asuransi
Lawan Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup
Pelajaran dari Gagal Jantung Pemain Denmark, Eriksen
Asuransi Kesehatan Hingga Puluhan Miliar per Tahun, Perlu?
Rekomendasi Produk Asuransi Penyakit Kritis untuk Milenial

Ada dua produk asuransi kesehatan penyakit kritis yang direkomendasikan. Pertama, produk Super Well Protection dari Super You by Sequis Online. Produk memberikan manfaat kamar rawat inap VIP, pertanggungan diagnosis penyakit kritis seperti tes laboratorium, X-ray, CT-scan, dan MRI.  Super Well Protection juga memberikan pertanggungan biaya konsultasi dan tes diagnostik untuk memantau dan menjaga kesehatan pasien pasca-sembuh dari penyakit kritis hingga lima tahun setelah sembuh. Semua tanpa batasan hari, dan sesuai tagihan.
 
Mengenali tanda penyakit jantung
Nyeri dada digambarkan sebagai rasa nyeri seperti tertusuk atau tertekan di area dada. Rasa nyeri bisa berlangsung singkat namun muncul setiap hari. Ada juga yang merasakan nyeri menjalar hingga ke lengan, leher, rahang, dan bagian tubuh lainnya. Rasa nyeri bisa diiringi sesak napas dan keringat dingin. Segera periksakan ke dokter bila Anda mengalami gejala-gejala tersebut agar mendapat penanganan yang tepat. 
Seseorang yang belum pernah merasakan gejala tersebut juga dianjurkan rutin melakukan medical check up. Tujuannya mendeteksi dini bila ada gangguan dalam organ tubuh yang tidak terlihat secara fisik sehingga kita dapat merencanakan metode pengobatan sebelum penyakit berkembang. 

Nah, biaya medical check up bakal tidak memberatkan finansial bila Anda sudah terlindungi asuransi kesehatan. Selain urusan medical check up, asuransi kesehatan juga akan menanggung biaya pemeriksaan lanjutan. Jadi, Anda hanya perlu fokus ke urusan kesehatan dan pemulihan tanpa diganggu biaya-biaya yang ditimbulkan. Jadi tunggu apalagi, selagi sehat segera miliki asuransi kesehatan untuk melindungi masa depan Anda dan keluarga.

Butuh bantuan ?