Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

5 Manfaat Asuransi Kesehatan untuk Keluarga

19 Oktober 2022



Kesehatan menjadi salah satu investasi penting dalam hidup. Dengan punya jiwa serta raga yang sehat, seseorang bisa melakukan hal-hal produktif dan positif seperti berolahraga, bekerja, hingga menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun kadang, sehat tak bisa selalu digapai. Ada momen-momen tertentu yang membuat badan kita drop walau sudah menjalani pola hidup sehat. Contohnya, mendadak flu setelah lelah bekerja atau mendadak sakit karena terpapar virus covid-19

Kondisi tak menentu seperti itu bisa datang kapan saja. Oleh karena itu, Anda dan keluarga sebaiknya sudah memproteksi diri dengan asuransi kesehatan untuk keluarga agar risiko yang bisa timbul akibat mendadak sakit bisa diminimalkan.  

Sebetulnya, beragam manfaat bisa didapatkan bila Anda asuransi kesehatan untuk keluarga. Berikut ini beberapa di antaranya:

Menjaga Finansial Keluarga
Asuransi kesehatan untuk keluarga berguna untuk meminimalkan risiko yang ditimbulkan dari kejadian tidak terduga seperti sakit atau kecelakaan.  Jadi, saat salah satu anggota keluarga memerlukan perawatan kesehatan, Anda tidak perlu menggunakan dana darurat, tabungan, atau sampai minjam uang untuk membayar biaya rumah sakit. Sebab biaya perawatan kesehatan tersebut sudah ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Menjadi Bagian dari Perencanaan Keuangan 
Asuransi kesehatan untuk keluarga membantu Anda mengatur keuangan rumah tangga. Setelah memiliki asuransi kesehatan, Anda bisa mengalokasikan sebagian dari gaji untuk dana darurat, tabungan, dan investasi dengan lebih mudah. Nah, tabungan dan investasi itu akan terus tumbuh karena tidak akan ‘diganggu’ oleh urusan kesehatan. Bila belum memiliki asuransi kesehatan, semua usaha Anda selama berinvestasi bisa mendadak hilang karena terpakai untuk biaya rumah sakit.

Baca Juga
Biaya Berobat Terdampak Inflasi? Atasi dengan Asuransi Murah
Rekomendasi Asuransi Terbaik Perusahaan Asuransi Terkemuka
Asuransi Kesehatan Cover Kanker, Kapan Bisa Digunakan?
Punya Asuransi dan Bisa Langsung Klaim, Cek Produk Sequis
Memilih Asuransi Kesehatan untuk Anak, Orang Tua Wajib Paham

Memberikan Rasa Aman dan Tenang
Memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga memberikan rasa tenang karena Anda tahu keluarga akan mendapatkan perawatan secara optimal ketika sakit. Selain itu, Anda juga bisa fokus membantu keluarga melewati masa pemulihan tanpa harus memikirkan biaya perawatan di rumah sakit. 

Pelayanan Kesehatan
Manfaat yang paling utama dari asuransi kesehatan untuk keluarga ini adalah Anda akan memperoleh pelayanan kesehatan terbaik sesuai dengan yang terdapat pada polis. Karena itu, penting untuk memiliki asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga agar Anda dapat menerima manfaat yang maksimal. 

Mencegah Kebangkrutan
Manfaat lainnya dari asuransi kesehatan untuk keluarga adalah menghindarkan Anda dari kebangkrutan pada masa depan. Biaya pengobatan sudah sangat mahal. Jadi lebih baik Anda bayar premi setiap bulan demi menghindari pengeluaran sangat besar untuk biaya kesehatan pada masa depan.

Yuk saatnya Anda memikirkan untuk segera membeli proteksi untuk Anda dan keluarga. Anda bisa cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai produk-produk asuransi kesehatan Sequis melalui www.sequis.co.id atau hubungi Sequis Care di (62-21) 2994 2929 dan WhatsApp ke 08111 33 2222 atau email ke care@sequislife.com setiap Senin-Jumat pukul 08.15 – 17.00 WIB.

Butuh bantuan ?