Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

6 Produk Asuransi yang Harus Dimiliki Setiap Keluarga

15 Oktober 2021



Ada beragam kisah senang, bahagia, haru, dan bangga di dalam sebuah keluarga. Namun kadang, keluarga juga diliputi rasa sedih dan kecewa. Perasaan sedih dan kecewa itu bisa timbul karena berbagai hal. Salah satunya disebabkan persoalan kesehatan dan keuangan.

Oleh karena itu, ada baiknya menyiapkan diri dengan memiliki 'perisai' untuk menghadapi persoalan tersebut. Perisai yang paling diandalkan pada saat ini ada dalam bentuk asuransi.

Asuransi apa saja yang bisa diandalkan untuk melindungi keluarga?

1. Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa bisa dijadikan sebagai proteksi, investasi jangka panjang, serta warisan. Jadi intinya, keluarga tidak akan mengalami masalah finansial setelah kehilangan sang pemberi nafkah utama akibat meninggal dunia. Uang Pertanggungan (UP) yang didapat ahli waris bisa digunakan untuk melanjutkan hidup, buka usaha, atau sebagai dana untuk pendidikan anak.

2. Asuransi Kesehatan
Memiliki asuransi kesehatan adalah cara terbaik agar hidup Anda lebih tenang. Bila sewaktu-waktu sakit dan butuh perawatan, Anda bisa langsung ditangani oleh dokter di rumah sakit tanpa perlu pusing memikirkan kondisi saldo di rekening tabungan. Sebab, biaya pengobatan di rumah sakit ditanggung oleh perusahaan asuransi.  

Baca Juga
Cara Memilih Asuransi Jiwa Terbaik
Asuransi jiwa yang Pas Untuk Generasi Milenial
Rekomendasi Asuransi Jiwa Unit Link Terbaik 2021
Apa Saja Manfaat Asuransi Jiwa Berjangka?
Apa Saja yang Ditanggung dalam Asuransi Jiwa?

3. Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan perlu dimasukkan ke dalam rencana keuangan rumah tangga Anda. Sebab biaya pendidikan selalu naik tiap tahun sehingga Anda perlu menyiapkan uangnya sejak jauh hari. Dalam praktiknya, asuransi pendidikan berfungsi untuk menjamin biaya pendidikan anak. Mekanismenya, Anda membayar premi sesuai dengan kesepakatan antara Anda dan perusahaan asuransi. Lalu pihak perusahaan asuransi akan mencairkan sejumlah dana sesuai jadwal yang ada dalam ketentuan polis asuransi pendidikan yang Anda pilih. 

4. Asuransi Kendaraan
Produk perlindungan ini memberikan penggantian kerugian atas musibah kehilangan atau kerusakan yang dialami tertanggung akibat kecelakaan, tindakan kriminal, kebakaran, dan kondisi lain yang tertera di buku polis.

5. Asuransi Properti
Aset rumah dan benda-benda berharga juga tak luput dari ancaman risiko, baik itu musibah pencurian maupun bencana kebakaran. Perlindungan untuk properti perlu dimiliki untuk meminimalkan kerugian dalam jumlah besar apabila aset Anda terdampak musibah tersebut.

6.  Asuransi Bisnis
Apabila Anda memiliki sebuah perusahaan dan khawatir akan tertimpa suatu musibah, Anda dapat membeli jenis produk perlindungan ini untuk mengurangi kerugian finansial yang dapat ditimbulkan dari musibah yang berbentuk pencurian, kebakaran, dan beragam tindak kriminal.
 

Butuh bantuan ?