Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Banyak yang Menyesal Setelah Paham Manfaat Asuransi Kesehata

30 Agustus 2021



Ada berbagai alasan yang membuat masyarakat membeli asuransi kesehatan. Bisa karena sudah tahu manfaat yang diberikan asuransi kesehatan. Bisa pula karena sekadar 'ikut-ikutan' teman atau keluarga.

Anda masuk ke golongan yang mana? Atau justru Anda masih ragu dan bingung membeli asuransi kesehatan yang tepat? Dari situ, pilih premi yang sesuai isi kantong. Dengan begitu, Anda masih bisa mendapatkan manfaat asuransi ketika mengalami musibah sakit tanpa mengganggu kondisi finansial.

Di dalam berasuransi, pembayar premi disebut pula sebagai pemegang polis.. Anda dapat menunjuk anggota keluarga atau bisa diri sendiri untuk menjadi Tertanggung (orang yang ditanggung oleh perusahaan asuransi untuk menerima manfaat asuransi kesehatan berdasarkan nilai yang ditetapkan  dalam kesepakatan polis).  

Nah, setelah memahami kewajiban sebagai pemegang polis, Anda bisa menanyakan kepada agen asuransi Sequis mengenai produk asuransi kesehatan yang paling tepat. Tanyakan pula manfaat dari asuransi kesehatan yang ada di Sequis. 

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Cover Covid-19
Rekomendasi Asuransi Kesehatan Cover Penyakit Kritis
Hadapi Pandemi dengan Asuransi Kesehatan
Apa itu Premi Asuransi Kesehatan?
Rekomendasi Asuransi Kesehatan dengan Perlindungan Lengkap

Manfaat asuransi biasanya dibagi dalam dua kategori, yaitu manfaat dasar dan manfaat tambahan (rider). Manfaat asuransi dasar adalah rawat inap, pembedahan, dan rawat jalan. Manfaat asuransi ini merupakan pertanggungan utama saat Anda sudah terdaftar dalam polis asuransi. Setelah terdaftar, Anda sudah sah menjadi pemegang polis dan perusahaan asuransi berkewajiban memberikan manfaat asuransi dasar tersebut kepada Tertanggung yang Anda tunjuk.

Ada pula manfaat tambahan atau disebut rider. Ini merupakan perluasan pertanggungan dari polis asuransi kesehatan. Rider bisa Anda miliki dengan adanya tambahan biaya. Beberapa manfaat yang umum di manfaat tambahan asuransi kesehatan, misalnya medical check up (MCU), asuransi melahirkan, dan  perawatan gigi. 

Lalu, Apakah jika perlu menambahkan rider bila sudah memiliki asuransi kesehatan? Ini tergantung kebutuhan dan kemampuan Anda membayar premi karena semakin banyak rider yang Anda tambahkan semakin besar biayanya. Tetapi, Anda bisa menambahkan rider bila merasa ada risiko yang mungkin bisa terjadi. 

Hanya memiliki manfaat dasar masih jauh lebih baik dibanding tidak memiliki asuransi. Percayalah, asuransi kesehatan sangat bermanfaat. Saking banyak manfaat yang ditawarkan, rasa penyesalan berpotensi muncul bila Anda sudah memilikinya. Lho kenapa? Penyesalan itu muncul karena Anda merasa “kenapa tidak dari dulu saya memiliki asuransi kesehatan.”

Ingat, sakit dan berbagai musibah lain bisa datang kapan saja. Asuransi kesehatan akan melindungi kesehatan dan memproteksi keuangan Anda. 

 

Butuh bantuan ?