Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Jenis Asuransi yang Harus Diprioritaskan, Anda Wajib Punya



Ada banyak asuransi yang ditawarkan kepada masyarakat. Tentunya tidak semua harus dimiliki. Sebab, belum tentu semuanya sesuai dengan yang Anda butuhkan. Sebaiknya prioritaskan jenis proteksi yang melindungi diri Anda dan keluarga terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli polis untuk kendaraan ataupun rumah.

Sebaiknya asuransi jiwa dan kesehatan dijadikan prioritas karena bakal melindungi finansial serta kesehatan Anda dan keluarga. Dua aspek paling penting dalam kehidupan Anda. Bila kedua jenis ini telah terpenuhi, selanjutnya Anda dapat memberikan perlindungan untuk aset maupun barang berharga Anda lainnya.

Anda bisa menggunakan fitur Solution Finder Sequis untuk menemukan ilustrasi asuransi dan perencanaa keuangan yang tepat. Bila sudah mendapatkan produk yang sesuai, Anda bisa langsung konsultasi dengan agen Sequis dengan layanan Find Agent.

Bila ingin mengetahui mengenai sejumlah asuransi yang tersedia pada saat ini, silakan simak ulasan berikut:

Macam-macam asuransi
Perkembangan bisnis asuransi dipengaruhi oleh adanya keinginan dari masyarakat untuk meminimalkan kerugian yang ditimbulkan dari sebuah musibah. Asuransi kesehatan muncul setelah adanya keinginan dari masyarakat untuk memproteksi diri dari risiko kesehatan, seperti biaya rawat inap, biaya operasi, dan sebagainya. Asuransi jiwa diciptakan agar masyarakat memiliki perlindungan bila mengalami cacat total tetap atau meninggal dunia yang dialami Tertanggung. Intinya, asuransi membantu untuk mengurangi dampak atas hal-hal tidak terduga tersebut, terutama dampak di sisi keuangan.

1.    Asuransi Jiwa
Proteksi ini memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia maupun cacat total tetap. Bila pencari nafkah selaku Tertanggung meninggal atau mengalami kondisi cacat tetap, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang pertanggungan kepada ahli warisnya. Selain itu, bila ternyata tertanggung masih hidup hingga masa kontrak berakhir, tertanggung berhak atas sejumlah uang sesuai dengan perjanjian yang tertulis di polis.

2.    Asuransi Kesehatan
Jaminan kesehatan dibedakan menjadi dua, yaitu proteksi rawat inap dan rawat jalan. Anda dapat memilih salah satu atau keduanya sekaligus untuk memaksimalkan perlindungan. Dengan memiliki produk ini, Anda akan mendapatkan penggantian biaya rumah sakit bila mengalami musibah kecelakaan atau sakit tertentu yang mengharuskan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit rekanan.

3.   Asuransi Pendidikan
Biaya pendidikan naik setiap tahun. Hal itu menjadi pertimbangan banyak orang untuk memiliki jenis proteksi ini. Dalam praktiknya, asuransi pendidikan akan menjamin ketersediaan dana pendidikan anak hingga ke jenjang tertinggi.

4.    Asuransi Kendaraan
Produk perlindungan ini memberikan penggantian kerugian atas musibah kehilangan atau kerusakan yang dialami tertanggung akibat kecelakaan, tindakan kriminal, kebakaran, dan kondisi lain yang tertera di buku polis.

5.    Asuransi Properti
Aset rumah dan benda-benda berharga juga tak luput dari ancaman risiko, baik itu musibah pencurian maupun bencana kebakaran. Perlindungan untuk properti perlu dimiliki untuk meminimalkan kerugian dalam jumlah besar apabila aset Anda terdampak musibah tersebut.

6.    Asuransi Perjalanan          
Hal-hal buruk tidak terduga bisa saja menimpa saat Anda melakukan perjalanan bisnis, berlibur, hingga mudik. Proteksi perjalanan akan memberkian pertanggungan atas musibah yang Anda alami selama Anda berangkat hingga kembali. Jadi, waktu perlindungannya dapat dikatakan terbatas, atau jangka waktunya pendek.

7.    Asuransi Bisnis
Apabila Anda memiliki sebuah perusahaan dan khawatir akan tertimpa suatu musibah, Anda dapat membeli jenis produk perlindungan ini untuk mengurangi kerugian finansial yang dapat ditimbulkan dari musibah yang berbentuk pencurian, kebakaran, dan beragam tindak kriminal.

Butuh bantuan ?