Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Mau Beli Asuransi Penyakit Kritis? Pertimbangkan Hal-Hal Ini

8 Maret 2024



Musibah sakit, kecelakaan, hingga menderita penyakit berat bisa menimpa siapa saja. Kita sebagai mana manusia tidak akan pernah tahu kapan datangnya. Hal yang bisa kita lakukan adalah mencegah dan mengantisipasi hal-hal buruk yang diakibatkan oleh sebuah musibah. Misal, menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan berolahraga, memakan asupan yang bergizi, serta menjalani gaya hidup sehat. Sedangkan langkah antisipasi bisa dilakukan dengan memiliki asuransi kesehatan atau asuransi penyakit kritis.

Baca Juga
Jangan Ikut-ikutan Tetangga, Berasuransi karena Memang Butuh
Tunda Komplain di Medsos, Pelajari Prosedur Klaim Asuransi
Premi Asuransi Bayar Bulanan atau Tahunan, Pilih yang Mana?

Ingat, biaya pengobatan di rumah sakit tidak murah. Terutama pengobatan jenis penyakit kritis seperti diabetes, gejala stroke, serangan jantung, gagal ginjal ataupun kanker. 

Hal yang Perlu Dipahami Sebelum Beli Asuransi Penyakit Kritis

Rekam Medis Saat Ini
Sebagai awalan, ketahui penyakit apa saja yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Misal di dalam polis tertera penyakit kritis yang di-cover adalah penyakit kanker. Tanyakan detail mengenai kanker yang ditanggung. Sebab, biasanya tidak semua stadium kanker dianggap sebagai penyakit kritis dan ditanggung perusahaan asuransi. 

Lalu, jangan lupakan pula jumlah manfaat yang bakal diterima. Biasanya, manfaat pertanggungan yang dijanjikan perusahaan asuransi untuk para pemegang polis asuransi penyakit kritis sangat besar. Karena memang, biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan dan pemulihan penyakit kritis tidaklah murah.

Selain itu, cek riwayat kesehatan keluarga. Bila kamu memiliki keluarga inti ( orang tua atau saudara kandung) yang pernah terkena penyakit kritis, kans kamu terkena penyakit yang sama pada masa depan sangat besar.

Contoh jenis penyakit kritis yang bisa menurun adalah diabetes, stroke, kanker, dan serangan jantung. Sebagai langkah awal antisipasi hal ini, kamu perlu berkonsultasi ke dokter, menceritakan riwayat kesehatan dan penyakit-penyakit kritis yang pernah diderita oleh keluarga inti dan ikuti langkah-langkah yang disarankan dari sana.

Baca Juga
Tips Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan
Kenapa Klaim Asuransi Ditolak?
Cari Tahu Cara Mengajukan Klaim

Asuransi Penyakit Kritis Sequis
Sequis System and Organ Function Insurance (SOFI) - Comprehensive Protector merupakan asuransi tambahan yang disediakan oleh asuransi dasar SOFI. Produk ini memberikan manfaat perlindungan bila Tertanggung didiagnosis terkena penyakit Kanker Tahap Awal dan Sistem/Fungsi Organ Tahap Menengah

Keunggulan
Manfaat aatas diagnosis Kanker Tahap Awal yang memenuhi definisi dan kriteria di asuransi tambahan ini, maka:
a. Dibayarkan total manfaat sekaligus sebesar 20% Uang Pertanggungan sampai Rp500 juta
b. Manfaat ini hanya akan dibayarkan maksimum 1x (satu kali) per Polis
c. Pembebasan 12 bulan premi asuransi dasar beserta seluruh asuransi tambahan (bila ada)

Manfaat atas diagnosis Sistem/Fungsi Organ Tahap Menengah yang memenuhi definisi dan kriteria di asuransi tambahan ini, maka:
a. Dibayarkan total manfaat sekaligus sebesar 50% Uang Pertanggungan asuransi dasar sampai dengan Rp1 miliar
b. Manfaat ini hanya akan dibayarkan maksimum 1x (satu kali) per Polis
c. Pembebasan 12 bulan Premi asuransi dasar beserta seluruh asuransi tambahan (bila ada)

 

Butuh bantuan ?