Sequis: Asuransi Jiwa | Asuransi Kesehatan | Investasi di Indonesia - Sequis - Your Better Tomorrow

Milenial Tidak Bisa Beli Rumah? Ayo Berinvestasi

12 September 2023



Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sempat mengatakan bahwa milenial bakal kesulitan memiliki rumah sendiri karena harga properti yang semakin mahal dan tidak terjangkau. Gara-gara harga rumah yang makin meroket pula, masih ada kaum milenial yang masih tinggal dengan orang tua atau mertua mereka.

Baca Juga: Kiat Investasi untuk Milenial Zaman Now

Membeli rumah memang membutuhkan perencanaan yang matang. Lokasi harus direncanakan dengan baik. Sebisa mungkin membeli rumah yang memiliki fasilitas umum lengkap. Misal, dekat dari sekolah, rumah sakit, layanan transportasi umum, akses jalan tol, dan lain-lain. Harga juga harus dipikirkan secara matang. Seiring harga rumah yang semakin naik, Anda harus memilih salah satu rumah dengan harga yang tidak memberatkan arus keuangan pada masa depan.

Baca Juga: Milenial Perlu Paham Perencanaan Keuangan

Nah agar keuangan Anda tetap stabil selama masa cicilan rumah, ada baiknya mulai mencari cara agar nilai uang yang dimiliki pada saat ini bisa meningkat pada masa depan. Investasi adalah cara mujarab yang direkomendasikan oleh sejumlah perencana keuangan. Yuk mulai pelajari jenis-jenis investasi yang bisa Anda jalankan. Bila dilakukan dengan cermat dan tepat, para milenial bisa mendapatkan beberapa manfaat berikut ini:

◢    Mengembangkan Nilai Aset dan Kekayaan
Dengan berinvestasi, nilai aset dan kekayaan berpotensi meningkat lebih tinggi daripada tabungan atau deposito. Sebab, aset yang kita sisihkan sebagai investasi akan berkembang dan menjadi semakin banyak. Dengan demikian, kekayaan pun akan bertambah. Untuk mencapai tujuan ini maka investasi harus segera dimulai sekarang dan lakukan secara regular walau dilakukan sedikit demi sedikit.

Baca Juga: Ini Alasan Asuransi Harus Dimiliki Generasi Milenial

◢    Mendapatkan Merdeka Finansial
Merdeka finansial berarti memiliki kekayaan yang cukup untuk memenuhi beragam kebutuhan dan tidak memiliki utang. Meraih kemerdekaan finansial tidak bisa hanya mengandalkan tabungan.  Para milenial juga perlu giat berinvestasi di instrumen yang tepat. Bahkan dengan investasi, para milenial bisa mendapatkan pendapatan pasif secara berkala.

◢    Mempersiapkan Hari Esok yang Lebih Baik
Memiliki hari esok yang lebih baik tentu menjadi dambaan semua orang. Dengan berinvestasi sejak dini, kesempatan mencapai hari esok yang lebih baik secara finansial punya peluang besar didapat.

Baca Juga: Alasan Asuransi Harus Dimiliki Generasi Milenial

◢    Melatih Diri Disiplin Mengelola Kondisi Finansial
Membiasakan diri berinvestasi membantu kita membatasi pengeluaran dan mengelola keuangan.  Terutama belajar hati-hati dalam menentukan pengeluaran dan lebih mengutamakan berinvestasi demi mencapai keuntungan pada masa depan

Butuh bantuan ?